Selasa, 19 Juni 2012

Dimensi waktu


Aku seperti kehabisan kata-kata saat berbicara mengenai waktu, lebih tepatnya dimensi waktu. Selama bumi masih mengelilingi matahari maka selama itulah waktu akan terus berjalan tanpa mempedulikan siapapun yang ingin menghentikannya. Waktu berlalu sangat cepat, terus berganti dimensi hingga saat ini. Setiap dimensi selalu memberikan kesan yang berbeda dengan lainnya. Antara masa lalu, masa kini dan masa depan.
          Masa lalu adalah dimana aku mempunyai berjuta angan bersamanya kelak. Dimana senyum selalu merekah dipipiku sampai-sampai aku seperti tak mengenal air mata. Masa dimana dibenakku tak pernah terbersit sedikit pun mengenai apa yang terjadi di masa kini. Apa yang terjadi dimasa kini seperti berbalik 180 derajat dengan anganku dimasa lalu. Namun yang tak pernah akan terbalik dari pikiranku adalah kamu. Kamu tak pernah berbalik dari keindahanmu yang membuat mataku tak dapat terpejamkan , yang selalu hadir dengan keindahanmu.
          Masa kini adalah masa dimana aku belajar menjadi seseorang yang kuat. Dimasa ini pula aku taubagaimana untuk menjadi seorang manusia yang sesungguhnya, yang tau apa arti kebahagiaan dan apa arti air mata. Tak ada yang salah dengan apa yang terjadi diruang waktu ini, semua terlihat seperti terencana oleh Tuhan. Walaupun rencana Tuhan itu jauh dari rencana yang pernah ku impikan sebelumnya. Namun itulah hidup, yang selalu memberi kejutan dihari-hari yang kita jalani. Hidup bukan hanya mengajarkan untuk tersenyum indah, seindah pelangi dilangit biru dan secerah mentari dipag hari. Namun juga mengenai bagaimana menghapus air mata, seperti embun yang terhapus dikala hari telah menjelang pagi. Setiap malam aku berpikir, “Apa kabarmu di sana ? Apa kamu telah mendapat kebahagiaan walau bukan bersamaku ?” Karena kini dimensi waktu telah beranjak dari masa lalu, masa dimana kita bersama.
          Dan masa depan adalah masa yang masih menyimpan misteri hidup didalamnya. Tuhan masih menyembunyikan rencanaNya , Dia seperti ingin memberitahu bahwa hidup adalah misteri yang mempunyai banyak kejutan. Tuhan menciptakan dimensi waktu untuk mengajarkan kita, bagaimana untuk bersyukur dengan apa yang kita punya dimasa itu karena belum tentu akan terus kita miliki di ruang waktu selanjutnya, seperti halnya kamu :’)

Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar